Sukabumi Update

Dikeluhkan Rusak, Dinas PU Beton Jalan Simpang Tiga di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah dikeluhkan warga, jalan simpang tiga di kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai diperbaiki. Jalan yang sempat rusak parah itu kini dibeton Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Pantauan di lapangan, saat ini proses perbaikan jalan yang berada di persimpangan jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cikeong, dan Jalan Babadan, itu baru sebelah jalan yang mendapat coran beton. Papan peringatan tanda perbaikan juga dipasang untuk menghindari kecelakaan dampak penyempitan jalan akibat perbaikan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Jafar mengatakan perbaikan jalan simpang tiga Gunung Sumping tersebut memang sudah dicanangkan sebelumnya.

"Sekarang untuk jalan itu dalam proses, sudah ada dan pelaksanaannya sedang berjalan. Kegiatannya sudah dimulai akhir bulan Agustus kemarin itu supaya tidak terganggu, untuk di jalan yang Batusapi itu juga memang ada perbaikan," ujar pria yang akrab dengan sebutan Asjaf tersebut.

Baca Juga :

Ia berharap, ke depannya sepanjang Jalan Ahmad Yani akan dibeton, namun begitu Asjaf mengaku akan melihat kemampuan anggaran dari pemerintah daerah terlebih dulu. "Kita ingin dibeton sampai ke sana, tapi disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," jelasnya.

"InsyaAllah sekarang banyak kegiatan perbaikan jalan yang dilaksanakan dinas PU, kurang lebih 100 KM,"sambungnya.

Adapun perbaikan yang dilaksanakan sepanjang tahun ini, lanjut Asjaf, dilakukan di beberapa titik jalan ada yang di beton, hotmix, lapen, dan juga ditambah ada upaya perbaikan jembatan.

"Mudah-mudahan, kalau keinginan kita ke depan kalau anggarannya besar kita pengen jalan itu mantap semua. Tetapi hari ini Covid-19 masih ada, kita menyesuaikan kemampuan anggaran. Yang penting hampir di setiap wilayah ada perbaikan jalan, mungkin jalur-jalur utama yang kita selesaikan terlebih dulu," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI