Sukabumi Update

Ular ini Kabur Ditatap Si Mpus, Kobra Besar Teror Warga Parungseah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor ular kobra ukuran besar gagal meneror warga Parungseah, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Seekor kucing kampung dengan santai mengusir ular berbisa itu, cukup dengan tatapan.

Aksi heroik si mpus ini direkam oleh pemilik rumah. Dalam video durasi singkat itu terlihat seekor ular kobra sudah berada diteras rumah, melingkar dan menggeliat di hadapan kucing berwarna gelap.

Hanya berjarak kurang dari dua meter dari ular kobra itu, si kucing hanya menatap dengan fokus. Tak lama ular tersebut pergi ke arah kebun di samping rumah.

Peristiwa ini diceritakan oleh perekam video, Fuji Dwi Zahara (21 tahun) yang tinggi di jalan Parungseah, Kampung sindangkerta, RW01/01 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit. Kejadiannya berawal sekitar pukul 05.30 WIB, dia bermaksud mengeluarkan sepeda motor dari dalam rumah.

photoKucing kampung di Sukabumi berhasil usir ular cobra besar dengan tatapan - (istimewa)</span

Saat itu Fuji mau buka pintu dan ularnya sudah ada di teras. "Nggak jadi keluarin motor, pintu aku tutup lagi dan langsung panggil keluarga lainnya."

Dibantu kakaknya, Fuji keluar rumah lewat pintu lain dan mulai memburu ular hitam jenis kobra jawa dengan panjang hampir 2 meter itu. Ular sempat terkena lemparan batu dan terus berpindah-pindah lokasi di sekitar rumah, sebelum akhirnya kabur ke kebun.

Aksi mengusir ular tak hanya dilakukan oleh Fuji dan kakaknya. Seekor kucing liar yang sering main ke rumahnya ikut membantu.

"Itu kucing kampung yang suka main kerumah. Kebetulan tadi ikut mengusir ular. Cuma diliatin aja ularnya sama si kucing," ungkap Fuji.

Baca Juga :

Perempuan ini menjelaskan jika rumahnya berada ditengah areal persawahan,dan memang sering menjumpai ular. "1-2 tahun yang lalu sempat menemukan anak ular, kemungkinan yang sekarang itu induknya," tutur Fuji.

Reporter: Fathin (CRP)

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI