Sukabumi Update

Hilang 4 Hari, Pria Berbaju Loreng Ditemukan Tak Bernyawa di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cilaksana RT 03/01 Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi menemukan pria berbaju loreng dalam kondisi tak bernyawa. Pria tersebut ditemukan Rabu 07 September 2022, sekira pukul 08.00 WIB dalam kondisi tertelungkup di saluran air.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Cikembar Iptu R. Panji Setiaji menjelaskan identitas mayat langsung dikenali. Ia adalah Ijan (55 tahun) warga setempat yang sejak 4 hari lalu dinyatakan hilang karena tidak pulang ke rumahnya di Kampung Cilaksana Rt. 05/02 Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar.

"Ditemukan oleh warga yang melintas. Mayat berjenis kelamin laki laki ditemukan dengan posisi telungkup di sebuah selokan. Mengenakan pakaian loreng dan celana jeans hitam dan ditemukan sebilah golok. Selanjutnya saksi memberikan tahukan kepada warga lainnya dan pihak kepolisian," ungkap Iptu R. Panji Setiaji dikutip dari laporan tertulisnya kepada Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah.

Kapolsek Cikembar bersama jajarannya, termasuk petugas koramil dan dokter dari Puskesmas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi temuan mayat. Hasil pemeriksaan luar (visum) oleh dr Ronny Tripranomo dari Puskesmas Cikembar, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Baca Juga :

Karena identitasnya langsung diketahui, keluarga korban menjelaskan bahwa Ijan sudah tidak pulang sejak 3 September 2022. "Saksi yaitu adik korban menerangkan bahwa Ijan mengidap  penyakit lambung , dan sering pusing. Jika kambuh  sering  pingsan dan ini sering terjadi di rumahnya," beber Kapolsek Cikembar.

Keluarga korban lanjut Iptu R. Panji Setiaji menolak untuk otopsi sehingga jenazah kemudian diserahkan untuk dipulasara dan dimakamkan di TPU Kampung Cilaksana Desa Bojongkembar Cikembar Kabupaten Sukabumi.

"Permintaan keluarga ini atas dasar hasil visum yang menyatakan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," tutup Kapolsek Cikembar, Iptu R. Panji Setiaji.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI