Sukabumi Update

Banjir Mulai Surut, Terminal Jalur Kota Sukabumi Jadi 'Lautan' Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sejak Rabu siang (7/9/2022) mengakibatkan banjir di Jalan Lingkar Selatan, tepatnya di depan Terminal Tipe C Kota Sukabumi. Kondisi tersebut dibagikan warganet lewat rekaman video dan tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan banjir tersebut terjadi sekira pukul 16.00 hingga 17.00 WIB ketika hujan deras. Sebagai informasi, jarak Terimal Tipe A dan Tipe C cukup berdekatan alias masih satu kompleks.

"Karena hujan besar. Saat hujan merata di Kota Sukabumi. Tapi sekarang sudah mulai surut," kata Yukky kepada sukabumiupdate.com. "Di depan Terminal Tipe C," tambah dia.

Baca Juga :

Dalam rekaman video yang beredar, banjir merendam pintu masuk terminal serta Jalan Lingkar Selatan dan terlihat seperti luapan air laut. Yukki menyebut ketinggian air diperkirakan selutut orang dewasa. "Tapi alhamdulillah masih normal dan bisa teratasi," ujar dia.

Dari beberapa kejadian sebelumnya, banjir biasanya dipicu luapan air dari arah Balandongan yang posisinya lebih atas dibanding kompleks terminal. Hingga berita ini tayang, redaksi sukabumiupdate.com sudah menghubungi Kepala Terminal Tipe C, namun belum dibalas.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Imran Wardhani mengatakan saat ini personel BPBD masih di lokasi untuk melakukan penanganan. Dari foto-foto yang dikirim Imran pada Rabu petang, banjir sudah mulai surut.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI