Sukabumi Update

Tingkatkan Literasi Lewat Penguatan Kapasitas Kader di Warudoyong Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Meningkatkan kemampuan kader literasi, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, menggelar kegiatan diseminasi penguatan kapasitas kader literasi yang dibuka Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati pada Rabu, 7 September 2022, bertempat di aula kantor kelurahan.

Camat Warudoyong Ratna Hermayanti yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya tengah merencanakan untuk menggelar festival literasi antara Bulan September atau Oktober, dengan harapan mampu menggerakkan masyarakat untuk berkarya dan meningkatkan budaya literasi di kecamatannya.  

Sementara Lurah Warudoyong Iyan Rojiman menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mejaga kesinambungan berbagai inovasi literasi yang telah dibuat seperti Gema Warudoyong, Magermata, dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pelangi di RW 03. Diharapkannya melalui kegiatan ini pengetahuan dan keterampilan para kader meningkat, yang akan berdampak positif salah satunya dengan bertambahnya jumlah TBM di Kelurahan Warudoyong.

Adapun Ketua TP-PKK mengharapkan keberadaan perpustakaan di setiap kelurahan dan TBM, mampu menggerakkan budaya literasi masyarakat terutama meningkatkan minat baca dikalangan anak-anak. Sedangkan dalam penguatan kapasitas kader, TP-PKK telah melakukan berbagai kegiatan seperti lomba dengan tujuan untuk memancing kreativitas para kader berinovasi dalam program literasi.

SUMBER: WEBSITE PEMKOT SUKABUMI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI