Sukabumi Update

Keseruan Peserta Gerak Jalan Kreasi HUT Kabupaten Sukabumi di Tegalbuleud

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Tegalbuleud turut serta memeriahkan hari jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi dengan mengikuti lomba gerak jalan kreasi. Para peserta tampil kompak dan unik dengan berbagai busana yang dipakai.

Lomba gerak jalan kreasi dilaksanakan di depan kantor Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/7/2022). Peserta lomba terdiri dari dua kategori yakni umum serta anak sekolah.

Baca Juga :

Mereka tampil dengan memakai kostum kebaya, baju batik, bahkan ada peserta umum memakai seragam sekolah dasar. 

Sekretaris panitia sekaligus Kasi Binwas Tegalbuleud Leni Nurliah mengatakan untuk peserta umum yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 12 tim kemudian peserta dari sekolah, baik tingkat SMP, dan SMA ada 8 peserta. 

Peserta kategori umum berasal dari PKK Kecamatan Tegalbuleud, PGRI Tegalbuleud, Himpaudi Desa Buniasih, tim  DesaTegalbuleud, tim Desa Sumberjaya, Komunitas penjahit Tegalbuleud, tim senam Tegalbuleud, dan yang lainnya. 

“Adapun juri dari Polsek Tegalbuleud, Koramil Tegalbuleud dan Kwartir Pramuka Tegalbuleud," jelasnya. 

Leni menyatakan yang dinilai tim dewan juri adalah kekompakan regu kemudian ketepatan barisan juga kostum. Lebih lanjut, Leni menjelaskan di dalam kekompakan ada beberapa poin ada gerakan ditempat, gerakan berjalan juga gerakan variasi.

"Karena disini lomba gerak jalannya menggunakan variasi. Variasi barisan itu ada yang menggunakan yel-yel, ada yang hanya gerakan saja juga kombinasi yelyel dengan gerakan," ujarnya.

Untuk pemenang akan diumumkan pada hari Sabtu, 10 September 2022 di Muara Indah Cikaso bersamaan dengan pelaksanaan lomba dayung. "Untuk hadiah medali, piagam penghargaan kemudian tropi juga ada uang pembinaan. Juara 1 Rp 500 ribu, juara 2 Rp 400 ribu dan juara 3 Rp 300 ribu," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI