Sukabumi Update

Ada Gerakan Patah-patah, Regu Linmas Desa Ini Juara Baris Berbaris di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kecamatan Sukabumi menggelar lomba tak biasa dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Lomba baris berbaris antar regu linmas (perlindungan masyarakat) atau Hansip (Pertahanan Sipil) se kecamatan Sukabumi.

Lomba ini diikuti oleh seluruh desa yang ada di wilayah ini. Ada 6 regu linmas desa yang berlomba sebagai tim terbaik urusan baris-berbaris, yaitu Perbawati, Sudajaya Girang, Karawang, Parungseah, Warnasasi, dan Sukajaya.

Mengutip narasi di akun media sosial Kecamatan Sukabumi, Regu Linmas Desa Warnasari meraih juara l lomba baris-berbaris yang diselenggarakan Kamis 9 September 2022, di halaman kantor Kecamatan Sukabumi. Lomba ini dihadiri Camat dan Forkompimcam Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Selama lomba berlangsung tulis akun tersebut, banyak kejadian lucu. Seperti keseragaman langkah baris berbaris setiap personel regu anggota linmas yang rata-rata berusia lansia, hingga cara laporan komandan regu kepada tim penilai. 

"Ada juga peserta yang mahir dalam baris berbaris. Peragakan gerakan patah-patah layaknya profesional yang mengundang decak kagum penonton," tulis admin akun ig Kecamatan Sukabumi.

Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana menjelaskan lomba ini dalam rangka untuk Memeriahkan Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi, sekaligus menjaga soliditas dan persatuan antar anggota linmas.

photoLomba baris berbaris antar linmas desa di Kecamatan Sukabumi dalam rangka Hari Jadi ke 152 Kabupaten Sukabumi - (akun instagram)</span

"Harus kita akui kehadiran linmas di tengah masyarakat sangat dibutuhkan " jelasnya dikutip dari akun tersebut..

Ditempat yang sama Pegawai kecamatan Sukabumi, Cecep Irawan menyebutkan bahwa lomba ini tak hanya sangat menghibur tapi juga menguatkan hubungan emosional dan membangun keakraban sosial.

"Saudara kita anggota linmas, terlihat keren, saat mampu menjaga kekompakan. Kemampuan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab kalau ada apa-apa, merekalah yang paling cepat dan dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Baca Juga :

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI