Sukabumi Update

Digagas Distan, 52 Kendaraan Hias akan Meriahkan HUT Kabupaten Sukabumi di Rute Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka HUT ke-152 Kabupaten Sukabumi, Dinas Pertanian atau Distan akan kembali menggelar Karnaval Kendaraan Bunga Hias dengan rute melewati beberapa jalan protokol di Palabuhanratu, Minggu, 11 September 2022.

Total sebanyak 52 kendaraan yang dihias bunga disertai dengan defile dari perangkat daerah dan dunia usaha di Kabupaten Sukabumi akan ikut ambil bagian dalam event yang kedua kalinya sejak tahun 2019 lalu tersebut.

Adapun rute Karnaval yang akan digelar sejak pukul 07.30 WIB pagi ini yaitu mulai atau start dari Lapangan Pos AL Cipatuguran Palabuhanratu - Jalan Pelita - Jalan Siliwangi - Jalan Cangehgar - Jalan A. Yani - Jalan Jend. Sudirman - berputar dan Finish di Lapangan Cangehgar.

Baca Juga :

Sekretaris Distan Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengatakan karnaval ini digagas untuk turut menyemarakkan pesta rakyat dalam hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-152. Masyarakat, lanjut dia, bisa menyaksikan secara langsung setiap pertunjukan pawai kendaraan hias dalam karnaval ini.

“Jadi hari ini kan kita punya potensi bunga hias, disamping tadi ini memberikan (pertunjukan) kepada masyarakat, juga kita memberdayakan daripada masyarakat petani bunga,” ujar Denis kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/9/2022).

Denis menuturkan jumlah peserta kendaraan hias yang mengikuti karnaval ini jumlahnya menyesuaikan filosofi hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-152. “Kita ambil ekornya (52), karena kalau kita mengambil 152, saya kira waktunya lama bisa sampai magrib, kita targetkan nanti sebelum dzuhur mudah-mudahan sudah selesai,” katanya.

(ADVERTORIAL)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI