Sukabumi Update

Pria Diduga ODGJ Ceburkan Diri ke Sungai Cimandiri Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria nekat menceburkan diri ke Sungai Cimandiri di Kampung Padabeunghar RT 02/01, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, pada Jumat 9 September 2022. 

Peristiwa tersebut terekam oleh warga dan videonya beredar di grup-grup WhatsApp. Hingga Sabtu (10/9/2022), pria tersebut masih dalam pencarian warga dan petugas gabungan.

Baca Juga :

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan pria yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu pada Jumat sekitar pukul 16.00 WIB berjalan dari bantaran sungai menuju ke tengah sungai dengan menapaki bebatuan. Saat itu aliran sungai Cimandiri dalam keadaan deras karena guyuran hujan.

Setelah berada di tengah sungai, pria itu berdiri di atas bebatuan. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha memanggil pria tersebut. Warga juga memberikan bantuan dengan peralatan seadanya berupa tambang dan batang kayu bambu yang diarahkan kepada pria tersebut. 

“Akan tetapi upaya penyelamatan dari warga sekitar diabaikan oleh ODGJ tersebut, sekitar pukul 17.15 WIB ODGJ tersebut melompat ke aliran arus sungai dan pada akhirnya menghilang karena terbawa arus sungai,” ujar Usep. 

Dengan adanya kejadian tersebut, petugas gabungan dan warga sekitar berusaha untuk melakukan pencarian di aliran sungai Cimandiri, namun sampai dengan saat ini belum ditemukan.

Pria itu diperkirakan berusia sekitar 40 tahun kemudian tinggi badan sekitar 165 Cm dan kulit sawo matang, rambut hitam panjang gimbal dan berjanggut.

Pria itu mengenakan celana pendek warna coklat dan tidak menggunakan baju.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampangtengah, Dadi Supardi menyatakan, pencarian masih terus dilakukan namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. "Hingga saat ini belum ditemukan, saat ini sedang dilakukan  pencarian korban, dengan menyusuri  Sungai Cimandiri,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI