Sukabumi Update

Gelombang Laut jadi Kendala Pencarian PNS Hilang Digulung Ombak Pantai Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian PNS yang hilang digulung ombak Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dihentikan sementara pada Sabtu (10/9/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Hujan yang terus menggyur dan gelombang laut menjadi kendala dalam upaya pencarian PNS yang bekerja di Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi itu.

Baca Juga :

Dantim Basarnas Sukabumi I Made Adhika Prasetiawan menyatakan pada pencarian hari pertama tim SAR gabungan mencapai 20 personel lebih. Menurut dia, tim dibagi menjadi dua Search and Rescue Unit atau SRU. 

SRU pertama melakukan pencarian di perairan dengan menggunakan rubber boat, SRU dua penyisiran di darat sejauh 3 kilometer dari Tempat Kejadian Musibah (TKM). 

“Untuk yang terjadi sekarang yaitu hujan yang terus turun dan gelombang yang cukup besar,” ujarnya.

Adhika menyatakan pencarian akan dilanjutkan besok, Minggu, 11 September 2022. Mengenai penambahan jumlah personel SAR gabungan, Adhika menyatakan hal itu situasional dan diharapkan ada bantuan dari relawan.

“Untuk daerah pencarian akan dilakukan perluasan,” ujarnya. 

Peristiwa nahas yang dialami PNS bernama Deden Dudi Iskandar (43 tahun) terjadi sekitar pukul 11.50 WIB. Saat itu ada dua orang anak yang sedang berenang di pinggir pantai lalu Ombak besar datang dan menyeret keduanya ke tengah. Kemudian korban bergegas berusaha menolong kedua anaknya.

Akan tetapi korban digulung ombak yang besar dan menghilang. Kedua anak berhasil diselamatkan oleh anggota lifeguard atau balawista. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI