Sukabumi Update

Kebakaran di Gunungguruh Sukabumi: Rumah dan Motor Hangus, Penghuni Ngungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah warga di Kampung Cipeundeuy RT 04/03 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/9/2022) sekira pukul 01.15 WIB. Satu sepeda motor ikut terbakar dalam kejadian ini.

Dari keterangan Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Sukabumi, rumah yang terbakar adalah milik Komarudin (63 tahun). Rumah ini dihuni enam orang dan kini semuanya terpaksa mengungsi ke tempat saudara mereka.

"Diduga diakibatkan dari korsleting listrik. Api dapat dipadamkan oleh dua unit damkar dibantu warga sekitar," tulis laporan Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun, rumah Komarudin mengalami rusak berat, uang senilai Rp 3 juta juga ikut hangus, termasuk alat-alat elektronik, dan satu sepeda motor. "Kerugian ditaksir kurang lebih Rp 100 juta," lanjut laporan Pusdalops.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan mengimbau warga supaya selalu waspada. Adapun saat ini korban membutuhkan sandang, pangan, dan material bangunan untuk memperbaiki rumahnya.

"Puing-puing bangunan mulai dibersihkan warga. Sementara Bapak Komarudin dan keluarga mengungsi ke tempat saudaranya," kata laporan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI