Sukabumi Update

Lewat Udunan Online, Bantu Warga Kota Sukabumi Pengidap Tumor Jinak Rahang

SUKABUMIUPDATE.com - Udunan Online dimanfaatkan membantu warga yang memerlukan dana. Program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi ini sedang membuka donasi bagi biaya pengobatan dan kebutuhan seorang ibu berinisial N yang mengidap tumor rahang.

Mengutip www.udunanonline.com, Senin (12/9/2022), N adalah warga Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sejak usia 16 tahun sering sakit gigi. Awalnya N hanya berobat bolak-balik ke puskesmas terdekat lantaran menganggap hanya sakit gigi biasa.

Karena sakit giginya terlalu sering dan rasa sakitnya berbeda dengan sakit gigi biasa, N lalu berobat ke RSUD R Syamsudin SH. Setelah rontgen, ternyata N mengidap tumor gigi. Setelah itu N operasi pengangkatan gigi dan gusi serta cukup lama tidak merasakan sakit lagi.

"Menginjak usia 18 tahun muncul keluhan yang sama terhadap giginya dan dilakukan operasi kedua, alhamdulillah tidak pernah terasa lagi," tulis laporan www.udunanonline.com.

Delapan bulan lalu, gejala kembali dirasakan N, bahkan sakitnya mulai rahang, kepala sampai ke pundak. Saking sakitnya, N hingga tak bisa buka mulut. Ia lalu berobat ke RS Ridogalih. Setelah diperiksa, sakit yang dirasakan N adalah tumor jinak rahang dan harus dioperasi.

N dirujuk ke RS Sayang Cianjur dan dirawat selama delapan hari. Usai diperiksa dan di-rontgen, N dinyatakan harus dioperasi. Namun, operasi tak bisa dilakukan sebelum N membeli atau memiliki plat sebagai pengganti rahang.

"Tindakan operasinya bisa menggunakan BPJS, tapi untuk membeli plat pengganti rahang seharga Rp 30 juta tidak di-cover BPJS," lanjut laporan tersebut.

Suaminya yang bekerja serabutan, tidak mampu untuk membeli plat itu. Alhasil, melalui tim Udunan Online, penggalangan dana untuk N dibuka.

Hingga Senin ini, penggalangan dana untuk N di website www.udunanonline.com sudah mencapai Rp 1.332.412. Bagi yang ingin ikut berdonasi, silakan salurkan melalui Rekening Bank Mandiri (1820004051975) dan Bank BJB (0004051975001).

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI