Sukabumi Update

Ditemukan Berpakaian Lengkap, PNS Terseret Ombak Pantai Istiqomah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terseret ombak di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ditemukan meninggal oleh tim SAR gabungan pada Senin (12/9/2022) sekira pukul 08.50 WIB.

Korban bernama Deden Dudi Iskandar (43 tahun) ditemukan pada radius kurang lebih 1.75 nautical mile dari lokasi kejadian oleh tim SAR yang melakukan penyisiran di laut menggunakan perahu karet. Korban diketahui bekerja di Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Ditemukan dalam kondisi mengambang masih berpakaian lengkap, masih pakai singlet, masih pakai celana bahan hitam. Kemudian kami evakuasi ke RSUD Palabuhanratu menggunakan ambulans," kata Dantim Basarnas Sukabumi I Made Adhika kepada awak media.

“Untuk luka-luka sejauh kita melihat tadi tidak ada, untuk pedalaman biar pihak dokter yang mengecek. Untuk pencarian hari ini ditutup,” tambah Made.

Baca Juga :

Tim SAR mulai pagi tadi mengerahkan personel serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi dua. Pertama pencarian menggunakan Rubber Boat dan Kapal Patroli Pol Air dengan luas area 4 nautical mile. Kedua pencarian visual darat sejauh 7 kilometer.

Unsur yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Dalmas Polres Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Koramil Palabuhanratu, Pramuka Peduli Kabupaten Sukabumi, Disbudpora Kabupaten Sukabumi, CBP Palabuhanratu, MRI Kabupaten Sukabumi, SSV, Paguyuban Rajawali, RAPI Lokal 01, Balawista, dan masyarakat.

Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menyampaikan ucapan duka atas ditemukannya korban. Anita mengatakan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Sukabumi berduka atas kepergian almarhum.

"Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan kesabaran serta ketawakalan," tulis Anita di akun Facebook pribadinya.

Diketahui, korban terseret ombak pada Sabtu, 10 September 2022, ketika berupaya menyelamatkan dua anaknya yang sedang bermain di bibir pantai. Korban terseret ombak ke tengah laut.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI