Sukabumi Update

Diterjang Hujan, Bangunan SD di Jayanti Palabuhanratu Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Jayanti di Kampung Babakan Sirna, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, ambruk diterjang hujan deras sekira pukul 04.00 WIB, Senin (12/9/2022).

Kepala SDN 3 Jayanti Ati Kusmiati mengatakan, sebelum ambruk, bangunan kantor guru itu sudah rusak di bagian atap. "Saya mengondisikan jalan dan barang-barang supaya tidak dilewati siswa. Kondisi atapnya sudah patah kaso-kasonya," ujarnya di lokasi.

Menurut Ati, kantor guru tersebut sudah dikosongkan sejak beberapa bulan lalu, sehingga tidak ada aktivitas di dalamnya. Saat ini, guru menempati ruangan kelas sebagai kantor.

"Ini tadinya kantor, tapi setelah ada kebocoran genting, saya segera pindahkan ke ruang kelas. Dikosongkan kira-kira ada 3 atau 4 bulan ke belakang. April saya kosongkan dan ternyata ambruk setelah ada hujan," kata dia.

Baca Juga :

Ati berharap pihak terkait segera memberikan bantuan agar ruangan kantor SDN 3 Jayanti dapat kembali dipakai oleh para guru. "Ya mudah-mudahan dengan seperti ini bantuan segera datang, pihak terkait cepat menanggapi," katanya.

Kepala Desa Jayanti Nandang mengaku sangat prihatin karena bangunan tersebut adalah sarana pendidikan. “Kami sangat prihatin yang mendalam atas musibah itu, karena bangunan tersebut sebagai sarana pendidikan putra-putri kami,” ujar Nandang.

Nandang berharap ada perhatian segera dari pemerintah atau pihak terkait, agar bangunan sekolah yang ambruk dibangun kembali. “Kasihan para siswa, karena harus nunggu antrian ruang belajar,” katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI