Sukabumi Update

Longsor Sisakan Lumpur di Jalan Bojonglopang-Cimerang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur menyebabkan tebing longsor di Kampung Cibinong RT 01/05, Desa Bojongtipar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 11 September 2022 sekitar pukul 16.00 WIB. 

Material longsor menutup jalan ruas Bojonglopang-Cimerang. Jalan dapat dilalui kendaraan setelah dilakukan evakuasi material longsoran pada Senin (12/9/2022).

Baca Juga :

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangtengah, Heru Setya Wasis menyebut ada empat titik longsor yang menutup jalan ruas Bojonglopang - Cimerang. 

“Ada empat  titik, yang tiga titik tidak terlalu parah masih bisa dilewati. Satu titik sampai menutup sebagian badan jalan," kata Heru kepada sukabumiupdate.com

Menurut dia setelah dilakukan penanganan, jalan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan. "Tadi saya bersama Camat Jampangtengah dan bersama warga mengevakuasi longsoran secara manual," ujarnya.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan terjadi longsor susulan apalagi terjadi hujan deras. "Mudah-mudahan BPBD, juga bisa membantu dengan menurunkan alat berat," jelasnya.

Camat Jampangtengah, Unang Suryana menyatakan tebing yang longsor memiliki lebar 15 meter serta tinggi 10 meter. Dia membenarkan kalau jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan setelah material longsoran disingkirkan dari jalan secara manual.

Kendati demikian, longsor masih menyisakan lumpur.  “Jalan masih berlumpur,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI