Sukabumi Update

Disdik Bilang Tahun Depan Direhab, Bangunan SD di Palabuhanratu Sukabumi Ambruk

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi sudah menerima laporan ambruknya bangunan kantor guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Jayanti yang berada di Kampung Babakan Sirna, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu.

Sekretaris Disdik Kabupaten Sukabumi Khusyairin mengatakan dalam menindaklanjuti ini, pihaknya sudah menginstruksikan jajarannya untuk memasukkan rencana rehabilitasi bangunan kantor guru SDN 3 Jayanti yang ambruk ke dalam program prioritas 2023.

“Kami sudah menerima laporan (ambruknya bangunan SDN 3 Jayanti) dari ketua PGRI Palabuhanratu, dan sudah diinstruksikan ke Kasi Sarpras SD untuk dimasukkan ke dalam program prioritas 2023,” ujar Khusyairin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga :

Menurut Khusyairin, karena insiden ambruknya bangunan SDN 3 Jayanti terjadi di bulan ini, sehingga ia menyebut rehabilitasinya tidak bisa dikerjakan dalam waktu dekat. “Kejadiannya di bulan sekarang, tidak bisa direhab langsung di perubahan 2022, mengingat proses input ke SIPD sudah berakhir atau sudah selesai,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, bangunan SDN 3 Jayanti ambruk diterjang hujan deras sekira pukul 04.00 WIB, Senin, 12 September 2022.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI