Sukabumi Update

Truk Hebel Gagal Nanjak Lalu Tabrak Pagar Rumah di Gunungpuyuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tak kuat menanjak, truk pengangkut hebel mundur dan menabrak pagar rumah warga di Jalan Karamat, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Rabu (14/9/2022) sekira pukul 05.30 WIB.

Sopir truk, Firman (40 tahun), mengatakan dia membawa truk hebel seberat 9 ton tersebut dari Cianjur menuju toko bangunan di wilayah Pasir Pogor. Firman tidak mengetahui medan jalan yang akan dilewatinya kerena hanya mengikuti arahan surat jalan.

"Saya tidak mengetahui medan jalan yang dilalui karena hanya mengikuti arahan dari surat jalan yang diberikan perusahaan untuk pesanan dari material yang dituju," kata dia kepada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga :

Firman sudah mencoba bertanya ke sopir lain soal medan dan arah jalan yang akan dilintasinya. Namun karena dia bertanya pada Rabu sekira pukul 00.00 WIB, rekan-rekannya sesama sopir diduga sudah tidur sehingga tidak ada yang menjawab.

"Tidak ada respons, mungkin karena sudah pada tidur," ujarnya.

Firman juga sempat bertanya kepada warga sekitar lokasi terkait jalan menuju toko bangunan (material) yang dituju. Warga tersebut pun mengimbau Firman supaya berhati-hati karena jalan yang akan dilewatinya relatif kecil dan melintasi tanjakan.

"Saya tancap gas di gigi satu, truk bagian depan sudah di ujung atas jalan, namun ban belakang belum naik, akhirnya menekan lalu mundur dengan pelan," ujarnya. "Remnya fungsi, tapi tidak kuat karena beban berat dan kondisinya mundur," tambah dia.

Saat ini truk masih di lokasi menunggu evakuasi pihak yang berwenang. Tak ada korban luka maupun jiwa. Lalu lintas yang sempat terhambat, kini perlahan normal.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI