Sukabumi Update

Tersambar Petir, Traffic Light di Bundaran Adipura Kota Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga traffic light di simpang empat Bundaran Adipura, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, sudah dua hari rusak akibat tersambar petir pada Senin 12, September 2022. Situasi ini mengakibatkan lalu lintas kendaraan terganggu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Abdul Rachman mengatakan kerusakan terjadi saat hujan disertai petir hingga merusak modul traffic light. "Kemarin dilakukan pengecekan ternyata modulnya terbakar," kata Abdul Rachman pada Rabu (14/9/2022).

Dalam pantauan, kerusakan ini membuat lampu pada traffic light tidak berfungsi secara normal.

Baca Juga :

Lanjut kata Abdul, saat ini petugas Dinas Perhubungan masih berupaya melakukan perbaikan menggunakan fasilitas seadanya. "Memang anggaran perbaikan saat ini cukup minim. Tapi kami akan berupaya segera memperbaiki kerusakan tersebut," ujar dia.

Adapun saat perbaikan berlangsung, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi sudah memasang rambu-rambu supaya pengendara lebih waspada ketika melintasi Bundaran Adipura. Rekayasa lalu lintas juga dilakukan agar sirkulasi kendaraan bisa berjalan lancar.

"Diharapkan dengan kondisi seperti ini masyarakat bisa mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan. Kalau sudah diberikan kanalisasi ya diikuti jangan diterobos," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI