Sukabumi Update

Asal Mula Nama Palabuhanratu, Ikuti Tour De Wijnkoopsbaai, Gratis dan Terbuka untuk Umum

SUKABUMIUPDATE.com - Palabuhanratu merupakan daerah pesisir di Selatan Kabupaten Sukabumi yang terkenal dengan wisata alam yang beragam serta cerita-cerita rakyat yang melegenda.

Bagi kamu warga Sukabumi ataupun wisatawan yang ingin mengenal serta mengetahui sejarah-sejarah Palabuhanratu, kamu dapat mengikuti acara ‘Tour De Wijnkoopsbaai’ Menyusuri Sejarah Palabuhanratu pada Minggu, 18 September 2022.

photoAcara Tour De Wijnkoopsbaai Menyusuri Sejarah Palabuhanratu pada Minggu, 18 September 2022. - (Istimewa)</span

Acara itu digagas oleh Disbudpora Kabupaten Sukabumi yang bekerja sama dengan Yayasan Dapuran Kipahare dan MASATA (Masyarakat Sadar Wisata), untuk memperingati hari jadi Kabupaten Sukabumi yang ke 152 tahun.

Dalam acara tersebut, kamu akan diajak berkeliling untuk diperkenalkan pada sejarah beberapa tempat di Palabuhanratu seperti, sejarah administrasi Kota Palabuhanratu, sejarah jembatan Bagbagan, Kampung Benteng, PLTU/Vlieg Terrein, Goa Lalay, Pos TNI AL/Pelita Air, Gado Bangkong, sejarah Tenjoresmi, serta akan diceritakan tentang legenda terkenal Nyi Roro Kidul.

Perlu diketahui acara ‘Tour De Wijnkoopsbaai’ ini dibuka untuk umum tanpa dikenakan biaya apapun.

“Acaranya terbuka untuk umum tidak bayar tapi transport dan konsumsi masing-masing, meeting point di alun-alun palabuhanratu, pukul 9:30 WIB,” ungkap Ketua Yayasan Dapuran Kipahare, Irman Firmansyah kepada Sukabumiupdate.com.

Nah, jadi untuk kamu yang belum memiliki rencana di akhir pekan, kamu dapat mengikuti tur ini. Selain menyenangkan, kamu juga mendapatkan ilmu serta bisa menghabiskan waktu liburan di pantai Palabuhanratu.

Baca Juga :

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI