Sukabumi Update

Jembatan Penghubung Cianjur-Sukabumi Putus, Warga Disarankan Lewat Jalan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Patrol yang melintang di atas Sungai Cimandiri, Kampung Patrol, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, putus, pada Selasa 13 September 2022. Akibat kejadian ini, bagi warga Cianjur yang hendak menuju Sukabumi atau sebaliknya harus mencari jalan lain. 

Baca Juga :

Kampung Tegalsereuh, Desa Caringin, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi merupakan daerah yang dekat dengan Jembatan Cimandiri.  

Kendati demikian, jembatan Cimandiri seluruhnya masuk ke wilayah Kabupaten Cianjur. Pasalnya, batas Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Sukabumi bukan jembatan tersebut, melainkan saluran irigasi yang ada di Desa Caringin. 

Kepala Desa Caringin Marfudin, mengatakan, jembatan itu putus akibat tanah dan pondasi terkikis air sungai yang meluap akibat hujan deras. 

Jembatan sama sekali tidak dapat dilalui, bahkan warga yang berjalan kaki pun harus memutar arah hingga beberapa kilometer melalui jalan Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. 

Marfudin meminta warga untuk tidak nekat menyeberangi sungai. "Kami menghimbau untuk warga kalau ada keperluan harus memutar ke Jalan yang ada di Desa Bencoy, apalagi sungai Cimandiri itu airnya gede," ujarnya.

Marfudin menuturkan pihak terkait sudah melakukan survei kondisi jembatan tersebut namun hingga kini belum ada penanganan atau perbaikan jembatan yang panjangnya 15 Meter dengan lebar 5 meter itu. 

"Mudah-mudahan secepatnya biar warga yang suka lewat situ tak terhambat," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI