Sukabumi Update

Jalan Amblas Semakin Meluas, Aktivitas Warga Rambay Sukabumi Terdampak

SUKABUMIUPDATE.com -  Jalan amblas di Kampung Cikampung, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, butuh penanganan. Pasalnya, semakin hari, amblasnya jalan tersebut semakin meluas. 

Jalan yang menghubungkan dusun Rambay-Cikawung amblas pada Selasa, 6 September 2022. Akibatnya jalan tidak bisa dilalui kendaraan. 

Baca Juga :

"Awalnya jalan yang amblas lebar 3 meter serta dan panjang 35 meter, kini bertambah lebar 4,5 meter, panjang 50 meter," kata warga Samhudin (40 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/9/2022).

Yanto menyatakan kondisi ini berdampak kepada aktivitas warga. "Kendaraan belum bisa lewat, warga terpaksa jalan kaki. Kalau semakin lama tidak ditangani bisa berimbas ke masalah sosial dan aktivitas usaha warga terhambat," terangnya.

Kasi Trantibum Tegalbuleud, Sumarna menyatakan usulan agar ada penanganan terhadap jalan yang amblas sudah diserahkan kepada BPBD. 

"Kemarin kata kepala bpbd berkas sudah masuk ke meja pak Bupati, katanya tinggal eksekusi," ujarnya.

Sumarna pun akan mengkonfirmasi lagi kepada BPBD mengenai kepastian tindak lanjut dari usulan yang sudah disampaikan. Pasalnya, jalan amblas itu sudah mendapatkan peninjuan bahkan pengukuran dari pihak PU dalam upaya penanganan. 

"Langsung waktu itu ada TIM dari PU yang mengukur," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI