Sukabumi Update

Rotasi 7 Perwira Termasuk Kasat Reskrim, Daftar Kapolsek Baru di Polres Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh perwira di jajaran Polres Sukabumi mengalami pergeseran jabatan atau rotasi. Upacara serah terima jabatan digelar di Mapolres Sukabumi pada Jumat pagi (16/9/2022).

Adapun daftar perwira tersebut yakni Kasat Reskrim Polres Sukabumi saat ini dijabat AKP Dian Poernomo yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Tasikmalaya kota. AKP Dian menggantikan pejabat lama AKP I Putu Asti Hermawan Santosa yang kini bertugas di Akpol Lemdiklat Polri di Semarang.

Kemudian Kapolsek Nyalindung kini dijabat AKP Joko Susanto Supono dari Polres Sukabumi Kota menggantikan pejabat lama AKP R Dandan Nugraha Gaos yang selanjutnya akan menjabat Kapolsek Jatiluhur Polres Purwakarta.

Kapolsek Sagaranten Iptu Aap Syaripudin pindah menjadi Kapolsek Tegalbuleud, sedangkan Kapolsek Sagaranten kini dijabat oleh AKP Deni Miharja yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tegalbuleud.

Selanjutnya Iptu Muklis bergeser menjadi Kapolsek Jampangkulon yang kosong karena Kapolseknya telah pensiun, sedangkan jabatan Kapolsek Curugkembar yang ditinggalkan Iptu Muklis kini diisi oleh Iptu Khusaeni mantan Kapolsek Bojonggenteng.

Terakhir Kapolsek Bojonggenteng kini diisi oleh Iptu Subarjo yang sebelumnya menjabat KSPKT Polres Sukabumi.

Baca Juga :

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terutama kepada pejabat lama yang akan berpindah tugas di luar Polres Sukabumi yaitu mantan Kasat Reskrim dan Kapolsek Nyalindung atas kerja samanya selama ini dan mengucapkan selamat datang di Polres Sukabumi kepada pejabat yang baru.

"Kepada pejabat baru segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru, saya harap dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat sehingga kita dapat meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri," kata Dedy di hadapan peserta upacara.

Menurut Dedy, usai serah terima jabatan, para pejabat baru akan dihadapkan dengan berbagai tugas yang besar ke depannya, seperti persiapan perhelatan pesta demokrasi dan juga pengamanan tahun baru. ”Tentunya ini butuh persiapan yang cukup,” katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI