Sukabumi Update

Angin Puting Beliung Terjang 5 Desa di Cikidang Sukabumi, Puluhan Rumah Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang Kabupaten Sukabumi melaporkan puluhan rumah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi pada Sabtu (17/9/2022) sore.

Sesuai dengan laporan P2BK setempat, bencana angin puting beliung terjadi di delapan perkampungan yang tersebar di lima desa di Kecamatan Cikidang. Diantaranya Desa Gunungmalang, Cijambe, Cikidang, Mekarnangka dan Cikiray.

"Telah terjadi angin puting beliung di beberapa desa di wilayah Cikidang sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga dan fasilitas keagamaan mengalami kerusakan dengan klasifikasi rusak ringan dan rusak berat," kata P2BK Cikidang, Angga Lesmana dalam laporannya.

Angga mengatakan, bencana ini didahului hujan deras yang disusul dengan angin kencang, Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat bencana ini, rumah warga, fasilitas umum berupa sekolah dan masjid mengalami kerusakan.

Baca Juga :

Adapun rincian yang terdampak yaitu Desa Gunungmalang sebanyak 34 rumah, Desa Cikiray ada 2 rumah dan 1 sekolah, Desa Cijambe 15 rumah, Desa Cikidang 15 rumah dan 1 mesjid serta Desa Mekarnangka masih dalam kajian.

Angga memastikan, tak ada korban jiwa ataupun yang mengungsi akibat bencana ini. Rata-rata bentuk kerusakan yang menimpa para korban seperti genteng dan asbes rumah rusak.

"Kerugian masih dalam kajian. Situasi terakhir beberapa pohon belum dipotong," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI