Sukabumi Update

Perbaikan Jembatan Cimuncang Sukabumi, Antri Buka Tutup atau Lewat Jalur Anternatif

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat melakukan perbaikan 3 jembatan di jalan nasional ruas Sukabumi- Gekbrong. 

3 Jembatan itu adalah Jembatan Cimuncang, Jembatan Ciganda dan Jembatan Cisaninten. 

Baca Juga :

Perbaikan akan dimulai dari jembatan Cimuncang, Kecamatan Sukaraja dengan dengan penanganan konstruksi rigid pavement pada oprit jembatan dan overlay hotmix di atas jembatan. 

Selama masa konstruksi, arus lalu lintas akan tetap fungsional dengan skema buka tutup jalan, namun untuk mobil kapasitas kecil disarankan melalui jalur alternatif. 

Dalam akun media sosial resmi Polsek Sukaraja disebutkan pelaksanaan perbaikan Jembatan Cimuncang di Sukaraja, Kabupaten Sukabumi sudah dimulai pada Minggu 18 September 2022 sekitar pukul 20.00 WIB. 

Untuk mengatasi kemacetan panjang dampak dari perbaikan infrastruktur tersebut, unit lantas Polsek Sukaraja melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi sehingga pelaksanaan perbaikan infastruktur dapat berjalan lancar.

“Kita bantu pengaturan lalu lintas di proyek pengecoran jalan agar tidak menyebabkan kesemrawutan arus maupun mengganggu aktivitas masyarakat,” ujar Aiptu Nadi Sugandi Panit Lantas Polsek Sukaraja, Senin (19/9/2022). 

Masyarakat pengguna jalan maupun pimpinan proyek memberikan apresiasi atas pengaturan yang dilaksanakan sehingga tidak menimbulkan kemacetan. 

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi menyatakan pengaturan arus lalu lintas merupakan wujud Polri hadir ditengah masyarakat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. 

“Dengan kehadiran Polri diharapkan setiap aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar aman dan kondusif,” jelas Dedi.

photoPolisi mengatur arus lalu lintas di sekitran bundaran Sukaraja untuk mencegah kesemerautan akibat perbaikan Jembatan Cimuncang, Senin (19/9/2022). - (Istimewa)</span

Perbaikan akan dimulai dari jembatan Cimuncang dengan dengan penanganan konstruksi rigid pavement pada oprit jembatan dan overlay hotmix di atas jembatan. Selama masa konstruksi arus lalu lintas akan tetap fungsional dengan skema buka tutup jalan, namun untuk mobil kapasitas kecil disarankan melalui jalur alternatif.

Kendaraan dari arah Bandung diarahkan melalui jalan tugu macan ke arah pasar sukaraja selanjutnya terusan jalur lingkar selatan. Sedangkan dari arah Kota Sukabumi menuju Cianjur melalui Selakaso - Pasar Sukaraja- Balai Desa Selawangi - Tugu Macan Sukalarang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI