Sukabumi Update

Ceramah di Setukpa Polri Sukabumi, Habib Luthfi Minta Polisi Bisa Berdakwah

SUKABUMIUPDATE.com - Ulama asal Pekalongan Habib Muhammad Luthfi bin Yahya atau Habib Luthfi mengisi ceramah kebangsaan di Lapang Soetadi Ronodipuro Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Kota Sukabumi, Senin (19/9/2022).

Habib Luthfi berpesan agar anggota polisi dapat berdakwah ke masyarakat. "Kita bisa masuk dengan adanya da'i Kamtibmas atau Kamtibmas yang lain bisa turun ke bawah. Bisa menyentuh, menyadarkan, mengintelektualkan, dan lain sebagainya," kata Habib Luthfi kepada awak media usai acara.

Lebih lanjut kata Habib Luthfi, apabila anggota polisi bisa berdakwah ke masyarakat, maka keamanan di berbagai sektor dapat terwujud. Habib Luthfi berharap polisi tetap menjaga keutuhan tanah air, baik dalam keamanan dunia pertanian, ekonomi, maupun keamanan di bidang-bidang lainnya.

"Keamanan ini sangat penting, keamanan dalam dunia pertanian, ekonomi, dan lain sebagainya, rakyat nanti bisa merasakan. Harapannya Indonesia tetap utuh, NKRI tetap utuh, harga mati itu," tuturnya.

Baca Juga :

Menurut Habib Luthfi, tugas Polri tidak jauh beda dengan para kiai dan tokoh masyarakat. Dia pun meminta institusi Polri dapat menghindari segala bentuk potensi perpecahan. 

"Polri itu tidak jauh tugasnya dengan para kesepuhan kiai, tokoh masyarakat, yang bisa menyentuh masyarakat sehingga menciptakan persatuan untuk Indonesia. Hindari segala bentuk perpecahan," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI