Sukabumi Update

Atap Perpustakaan SMAN 1 Palabuhanratu Sukabumi Ambruk saat Direhab

SUKABUMIUPDATE.com - Atap ruang perpustakaan SMAN 1 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tiba-tiba ambruk pada Kamis (22/9/2022) siang sekitar pukul 12.00 WIB. 

Insiden tersebut terjadi ketika para pekerja melakukan rehab bangunan tersebut. Diduga rangka atap ruang perpustakaan tidak kuat menahan genteng Jatiwangi. 

Baca Juga :

Humas SMAN 1 Palabuhanratu Sudrajat menyatakan saat kejadian ada beberapa orang pekerja dan akibat insiden tersebut seorang pekerja dilarikan ke rumah sakit. "Kronologis yang paling tahu mungkin yang pekerja, [kejadian] pas salat Dzuhur," ujarnya.

Dari laporan yang diterima, Sudrajat menyatakan, saat itu ada pekerja bernama Dindin naik ke atap. Sedangkan pekerja lainnya sedang berada di bawah.

Sebelum ambruk terdengar suara seperti ada sesuatu yang mau rubuh lalu atap pun ambruk. Untuk kondisi pekerja yang dilarikan ke RS sudah sehat kembali. “Sekarang sudah sehat, udah kerja lagi,” ujarnya.

Dari papan proyek tertulis rehabilitasi ruang perpustakaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus dengan nilai Rp 164 juta. Adapun rehab ini dimulai sejak akhir Juli 2022.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Palabuhanratu, Hadi Komara Purkoni menduga bangunan perpustakaan tersebut kurang kokoh.“Penyebab pasti sampai runtuhnya masih diselidiki sekarang, diprediksi rehab struktur lama kurang kokoh kualitasnya,” ujar Hadi.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa. Adapun di sekitar lokasi bangunan ambruk sudah dipasangi tali rafia agar tidak ada yang masuk ke lokasi tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI