Sukabumi Update

Kumpulkan Camat dan Lurah, Pemkot Sukabumi Bahas Persiapan Pemilu 2024

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin rapat koordinasi kewilayahan camat dan lurah se-Kota Sukabumi tahun 2022 di Setda Kota Sukabumi, Kamis (22/9/2022). Rapat ini membahas sejumlah langkah dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Administrasi Umum Iskandar, Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami, Kepala Disdukcapil Kardina Karsoedi, serta para Camat dan Lurah se-kota Sukabumi.

Rapat koordinasi kewilayahan kali ini difokuskan untuk hal-hal bagaimana persiapan Pemerintah Kota Sukabumi dalam menjemput pelaksanaan Pemilu, baik yang sifatnya pemilihan umum legislatif, pemilihan presiden, serta pemilihan gubernur dan bupati/wali kota.

"Rakorwil ini fokus terhadap hal-hal persiapan kita menjemput Pemilu. Menyukseskan demokrasi terbesar bagaimana kesiapan para aparatur mempersiapkan pesta demokrasi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya.

Rakor ini juga dalam rangka penyusunan daftar pemilih berkelanjutan untuk pemilu 2024. Pasalnya, pelaksanaan pemilu membutuhkan data akurat dan terintegrasi. Pemutakhiran data menjadi suatu yang krusial. "Kelemahan yang sering kali muncul dalam proses demokrasinya yaitu data pemilih. Oleh sebab itu data pemilih harus dikawal dari sekarang," terangnya.

Fahmi berharap, adanya rakor ini dapat memberikan kontribusi terbaik para aparatur untuk menyuksekan Pemilu. Partisipasi pemilih dapat meningkat dengan dukungan para aparatur wilayahnya masing-masing dan pelanggaran dapat terminimalisir. 

"Ikuti dengan baik kegiatan ini. Pada intinya fokus persiapan kita demi suksesnya pelaksanaan pemilu di tahun mendatang," tutupnya. 

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami menyampaikan pentingnya persiapan pemilu yang kini sudah dilakukan. Di awal ini misalnya terkait erat dengan Disdukcapil mengenai data pencatatan sipil dan berhubungan dengan Bawaslu.

SUMBER: WEBSITE KDP SETDA KOTA SUKABUMI

(ADVERTORIAL)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI