Sukabumi Update

Jembatan Putus di Tegalbuleud Sukabumi, Jarak ke Kampung Lain Jadi 3 KM

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan penghubung kampung di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, ambruk akibat pondasi amblas tergerus aliran Sungai Cikiwul.

Perangkat Desa Rambay, Samhudin menyatakan jembatan yang berada di Kampung Cilimus RT 02/02 ambruk pada Selasa, 13 September 2022 dini hari. “Jembatan tersebut memiliki panjang 7 meter, lebar 2,7 sentimeter dan tinggi 5 meter,” kata Samhudin. 

Baca Juga :

Jembatan Itu akses penghubung antar kampung, para petani yang hendak ke kebun atau ke sawah menggunakan jembatan itu, demikian juga dengan pelajar yang mau bersekolah melalui jembatan itu. 

Menurut dia, Pemdes Rambay, bersama pihak Kecamatan Tegalbuleud sudah mengecek kondisi dan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke BPBD serta UPTD PU Sagaranten. 

Akibat kejadian ini warga harus mencari jalan lain untuk menuju ke kampung lainnya dengan jarak tempuh yang menjadi lebih jauh. "Untuk sementara tidak bisa dilalui, adapun warga menggunakan jalan alternatif lain dengan jarak 3 kilometer (km)," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI