Sukabumi Update

Sungai Cikaso Sukabumi Meluap, Puluhan Rumah Terendam Banjir

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sejak Jumat siang (23/9/2022) mengakibatkan Sungai Cikaso meluap dan merendam puluhan rumah di bantaran sungai, tepatnya di Kampung Cilopang Desa/Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Kondisi semakin parah pada Jumat malam.

"Debit Sungai Cikaso mulai naik sekitar pukul 18.00 WIB dan air meluap naik ke permukiman penduduk sekitar pukul 19.00 WIB, setelah salat Isya," kata warga Cilopang, Engkus Kusnadi kepada sukabumiupdate.com, Jumat malam.

Baca Juga :

Engkus menyebut ketinggian air mencapai 10 meter lantaran kondisi Sungai Cikaso yang perlahan naik ke darat dan merendam permukiman. Data sementara, kata Engkus, ada sekitar 20 rumah di Kampung Cilopang yang terendam banjir. Ini belum termasuk di kampung-kampung lain.

"Mohon kepada tim penanggulangan bencana untuk segera turun karena air masih meluap. Sementara warga dievakuasi ke tempat yang tinggi dan lebih aman," kata dia menjelaskan kondisi terkini.

Hingga berita ini ditayangkan, air masih merendam puluhan rumah penduduk di Kampung Cilopang Desa/Kecamatan Cibitung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir luapan Sungai Cikaso juga terjadi di Kampung Ciniti, Desa/Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI