Sukabumi Update

Dua Jalan di Bantargadung Sukabumi Diterjang Longsor Gegara Hujan Deras

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya bikin Sungai Cigadung meluap, hujan deras di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jumat sore (23/9/2022) juga mengakibatkan longsor di dua desa. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung Sihabudin mengatakan longsor pertama terjadi sekira pukul 15.15 WIB. Material longsor menutup sebagian jalan kedusunan di Kampung Cipanengah RT 03 dan 04/RW 04, Desa Buanajaya.

“Dengan panjang longsoran sekitar 15 meter dan lebar 12 meter. Kebutuhan mendesak alat berat,” ujar Sihabudin dalam keterangannya.

photoMaterial longsor menutup sebagian jalan kedusunan di Kampung Cipanengah RT 03 dan 04/RW 04, Desa Buanajaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jumat sore (23/9/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Lokasi kedua terjadi sekira pukul 15.30 WIB, bahu jalan di Kampung Cikobak RT 06/02 Desa Limusnunggal, longsor sepanjang 12 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 6 meter. “Tak ada longsor tambahan di lokasi ini. Kebutuhan sekarang berupa kawat bronjong,” katanya.

Sebelumnya, hujan membuat jembatan penghubung dua kampung di Desa Bantargadung rusak parah akibat dihantam arus sungai Cigadung yang meluap. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 15.10 WIB, namun akses warga terputus.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI