Sukabumi Update

Evakuasi Longsoran, Dinas PU Tangani Jalan Amblas di Kalibunder Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi segera menangani amblasnya jalan penghubung desa di Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. Ada dua jalan yang amblas akibat tergerus longsor pada Jumat malam, 23 September 2022.

Jalan yang amblas itu ada di Kampung Cikareo, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder, penghubung ke Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon. Kemudian jalan kabupaten Palayangan-Cibodas, tepatnya di Kampung Cikadu, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, penghubung ke Kecamatan Cibitung.

Kepala UPTD PU Wilayah VI Jampangkulon, Rudi AB, mengatakan pada Sabtu, 24 September 2022, pihaknya telah survei ke lokasi. Menurut Rudi, jalan Palayangan-Cibodas yang terdampak ada pada titik Sta 1 + 000 dan Sta 1 + 550. Lalu jalan Cimahpar-Bojongsari di Sta 2 + 600.

"Pada Minggu, 25 September 2022, sudah dilakukan evakuasi material longsoran dibantu warga, sehingga saat ini kendaraan roda dua dan roda empat sudah bisa lewat jalan Palayangan-Cibodas," kata Rudi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (27/9/2022).

photoJalan amblas di Kampung Cikareo, Desa Cimahpar, Kecamatan Kalibunder. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sementara ruas Cimahpar-Bojongsari, kata Rudi, belum bisa dilalui. Senin dan Selasa ini akan kembali disurvei dan pemasangan rambu peringatan. "Untuk penanganan menyeluruh diperlukan alat berat. Kami kemarin penanganan sementara untuk membuka akses," ujarnya.

Sebelumnya, warga Cimahpar, Rudi Sukendar, menyatakan, jalan yang amblas memiliki panjang 10 meter dan lebar 5 meter. Dia berharap ada penanganan secepatnya terhadap jalan Cimahpar-Bojongsari yang terancam putus karena saat ini hujan terus mengguyur Pajampangan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI