Sukabumi Update

Kondisi Bayi yang Ditemukan dalam Goodie Bag di Baros Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi yang ditemukan di dalam kantong goodie bag di pinggir Jalan Proklamasi, RT 04/05, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, kini berada di RSUD R Syamsudin SH.

Case Manager Keluhan Dan Informasi RSUD R Syamsudin SH  Rizky Ramadhan Noor Wahyudin mengatakan rumah sakit menerima bayi tersebut pada Kamis, 29 September 2022, sekitar pukul 16.11 WIB. 

Baca Juga :

"Iya, kita menerima pasien Bayi X jenis kelamin laki-laki perkiraan baru dilahirkan, diantar oleh pihak [pemerintah] Kelurahan Cikundul dan kepolisian. Untuk saat ini Bayi dalam kondisi stabil dan masih dilakukan pemeriksaan dan juga observasi," ujar Rizky.

photoBayi laki-laki yang ditemukan dalam kantong goodie bag di semak-semak pinggir Jalan Proklamasi, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (29/9/2022). - (Sukabumi)</span

Sebelumnya, sesosok bayi laki-laki ditemukan dalam kantong goodie bag berwarna kuning di semak-semak pinggir Jalan Proklamasi, Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolsek Baros Kompol Heri Hermawan mengatakan, saat itu ada dua orang ibu yang berjalan kaki mendengar suara tangisan Bayi ketika melintas di tempat tersebut. Mereka kemudian mencari sumber suara tangisan dan melihat ada goodie bag warna kuning dalam kondisi terikat.

Warga tersebut kemudian melapor ke ketua Rukun Tetangga (RT) setempat. Bersama 2 warga itu, Ketua RT kembali ke lokasi ditemukan goodie bag, ketua RT lalu membuka ikatan dan didalamnya ada sesosok Bayi terbungkus kain.

Ketua RT dan 2 warga itu kembali ke lokasi ditemukan goodie bag, ketua RT lalu membuka ikatan dan didalamnya ada sesosok Bayi terbungkus kain.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek dan bayi selanjutnya dibawa ke Puskesmas Cikundul. "Di Puskesmas dipotong tali ari-arinya, injeksi dan salep mata, lalu kita langsung bawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk di lakukan penanganan selanjutnya," katanya.

Terkait kasus penemuan Bayi ini, Heri menyatakan polisi masih melakukan penyelidikan. Selain itu, polisi juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Sukabumi. 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI