Sukabumi Update

Pesan Wabup ke Generasi Milenial Sukabumi di Hari Kesaktian Pancasila

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menjadi Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 202 di Alun-alun Palabuhanratu, Sabtu (1/10/2022).

Upacara dihadiri oleh Sekda Kabupaten Sukabumi, Forkompimda Kabupaten Sukabumi, jajaran kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi, LSM serta undangan lainnya. 

Baca Juga :

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengambil tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’.

Iyos menyatakan peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan kewajiban sebagai wujud menghormati dan menghargai serta mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan sekaligus melanjutkan perjuangan mereka demi tegaknya Pancasila. 

"Hari ini kami forkopimda Kabupaten Sukabumi, saya mewakili pak bupati telah melaksanakan hari kesaktian pancasila tingkat Kabupaten Sukabumi dan Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan maknanya adalah kita ingin mengenang Kesaktian Pancasila ketika pada saat itu terjadi G30S PKI,” ujarnya.

Iyos berharap penguatan tentang pemahaman sejarah perjuangan untuk terus diperkuat dan terus diedukasikan kepada masyarakat khususnya bagi para anak-anak. 

"Pada kesempatan kali ini tentunya pada masyarakat terutama anak-anak pelajar, anak-anak yang masih milenial harus paham dan tahu bagaimana sejarah kelam bangsa indonesia ketika ada gerakan G30S PKI dan hari ini adalah hari Kesaktian Pancasila yang harus diperingati dan harus tetap kita laksanakan kemudian kita massifkan dalam kontek pemasyarakatan Pancasilanya,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI