Sukabumi Update

Layanan Jemput Bola, Disdukcapil Kota Sukabumi Cetak e-KTP untuk Siswa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi melakukan layanan jemput bola perekaman dan pencetakan e-KTP untuk siswa SMA 1 Kota Sukabumi, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi mengatakan layanan jemput bola di sekolah merupakan kegiatan yang kedua kalinya di tahun 2022. 

Baca Juga :

Lebih lanjut, Kardina menyatakan dalam layanan jemput bola itu sebanyak 164 Kartu Tanda Penduduk (KTP) dicetak dan diberikan langsung kepada siswa maupun siswi SMA 1 Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan ini Disdukcapil Kota Sukabumi berkolaborasi dengan Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. 

Kardina berharap kegiatan tersebut dapat memberikan informasi dan motivasi bahwa setiap warga negara harus melengkapi dokumen kependudukannya. Khususnya siswa-siswi yang sudah berumur rentang 15 tahun sampai dengan 17 tahun untuk bisa memiliki dokumen kependudukan yaitu e-KTP.

“Kegiatan kemarin itu luar biasa sekali antusiasme siswa siswinya, begitupun pihak sekolah yang juga sudah mempersiapkan fasilitas dan segala kelengkapan penunjang untuk kegiatan ini terlaksana dengan optimal," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI