Sukabumi Update

Manajemen ASN Pemkab Sukabumi Raih Anugerah Kualitas Pengisian JPT dari KASN

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan atas kinerja manajemen ASN (Aparatur Sipil Negara). Pemkab Sukabumi meraih Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dari KASN (Komisi ASN).

Penghargaan ini diterima Wakil Bupati Iyos Somantri mewakili Bupati Sukabumi di yogyakarta, kamis , 6 oktober 2022. Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin sebagai apresiasi dan dukungan terhadap instansi pemerintah dalam  pelaksanaan  pengisian JPT, sesuai ketentuan yang berlaku.

Penghargaan diberikan kepada 82 instansi pemerintah, 14 kategori sangat baik dan 68 kategori baik. 431 instansi pemerintah dinilai oleh KASN, dalam  periode  bulan Januari sampai dengan Desember tahun 2021.

Pemerintah Kabupaten Sukabumi memperoleh predikat "Baik"  dalam  5 dimensi penilaian. Mulai dari persiapan pengisian JPT, pelaksanaan pengisian JPT, pelaporan pengisian JPT, inovasi manajemen pengisian JPT  dan penyelenggaraan sistem merit dalam jabatan.

Baca Juga :

Dikutip dari akun resmi Pemkab Sukabumi, Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto  berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi. Dimana instansi pemerintah wajib meningkatkan kualitas penerapan sistem merit dalam pengisian JPT, sehingga dapat mencapai kategori Baik dan Sangat Baik guna mewujudkan JPT yang berkualitas.

Dalam acara tersebut dilaksanakan pula launching  Sistem Informasi Jabatan Pimpinan Tinggi (Sijapati) versi 4.0. Sijapti merupakan aplikasi yang dirancang untuk membantu instansi pemerintah dalam mengajukan usulan seleksi terbuka dan mutasi/rotasi pejabat pimpinan tinggi (PPT) secara daring.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI