Sukabumi Update

Warga Pabuaran Sukabumi Kemalingan Domba, Ditemukan Kapak dan Pembalut

SUKABUMIUPDATE.com - Dugaan pencurian terjadi di Kampung Sindanglengo RT 12/02 Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. Sejumlah domba milik penduduk setempat diketahui hilang pada Rabu pagi, 5 Oktober 2022.

Kepala Desa Cibadak, Sajidin, mengatakan dugaan pencurian hewan tersebut terjadi pada Selasa malam, 4 Oktober 2022, dan baru diketahui esok harinya atau Rabu. Ada dua warga yang menjadi korban yakni H Jenal (61 tahun) dan Jae (72 tahun).

"Diketahui hilang oleh pemiliknya pada Rabu pagi sekira pukul 08.00 WIB," kata Sajidin kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/10/2022).

H Jenal kehilangan enam domba, salah satunya ditemukan terbuang di Sungai Cikaso dengan kondisi mulut dibalut. H Jenal mengalami kerugian Rp 8 juta, sesuai harga jual saat ini. Sementara Jae kehilangan tiga domba dengan nilai sekitar Rp 5 juta.

"Di sekitar kandang milik Pak H Jenal ditemukan satu kapak dan satu tatah (pahat). Di lokasi kandang Pak Jae ditemukan satu kopiah dan pembalut," kata Sajidin.

Baca Juga :

Diketahui rumah H Jenal dan Jae berjarak kurang lebih 50 hingga 100 meter, sedangkan lokasi kandang domba berada di belakang rumah mereka. "Tadi pihak Polsek Lengkong sudah mengecek ke lokasi kandang," ujar Sajidin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI