Sukabumi Update

Jembatan di Gang Jayaniti Putus, BPBD Catat Banyak Titik Bencana di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat enam titik bencana akibat hujan deras pada Jumat sore (7/10/2022). Longsor, jalan amblas, hingga jembatas putus terjadi di sejumlah tempat.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Imran Wardhani dalam laporan sementaranya kepada sukabumiupdate.com mengatakan enam titik bencana itu tersebar di empat kecamatan yakni Cibeureum, Warudoyong, Cikole, dan Gunungpuyuh.

Rinciannya, jalan amblas di Jalan Selakaso RT 03/02 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum. Kemudian, BPBD mencatat banjir akibat luapan Sungai Cisuda menerjang wilayah RT 04/01 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum.

Baca Juga :

Selanjutnya adalah jembatan putus di Gang Jayaniti, Kampung Babakan Jampang RT 01/10 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole. Lalu tanah longsor di samping rumah warga di RT 01/08 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

BPBD juga mencatat Tembok Penahan Tanah (TPT) yang longsor di Kampung Cikukulu RT 05/13 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole. Terakhir, longsor di ujung jembatan di RT 04/01 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI