Sukabumi Update

Pasar Purabaya Sukabumi Dikepung Banjir, Masjid Agung Terendam Hingga 1 Meter

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir mengepung kawasan pasar di kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi, Jumat 7 Oktober 2022. Tinggi air di jalan raya mencapai 1 meter, bahkan Masjid Agung Purabaya (Masjid Jami Al-Ramadhan) terendam banjir hingga melebihi pinggang orang dewasa.

Warga setempat melaporkan banjir dari luapan sungai muara ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Sungai yang melintasi kawasan tersebut tak mampu menampung air setelah hujan deras melanda wilayah Sukabumi secara merata sejak siang.

"Sungai meluap kang, air luber kawasan alun-alun sekitar masjid agung terendam hingga lebih dari 1 meter. Lokasinya kampung Pengkolan, Rt 6 Rw 2 Desa Purabaya" ungkap warga setempat pemilik akun instagram Deyusup kepada sukabumiupdate.com.

Jalan Raya penghubung Sukabumi Sagaranten yang melintasi kawasan tersebut juga terendam banjir dengan ketinggian yang kurang lebih sama. Sehingga untuk sementara waktu akses utama terputus.

photoKawasan pasar purabaya Sukabumi terendam banjir, Jumat 7 September 2022 petang - (akun instagram)</span

"Hingga sekarang belum surut kang," lanjut Deyusup mengabarkan pada pukul 18.20 WIB.

Tak hanya itu, pertokoan yang ada di kawasan tersebut juga ikut terendam. Bahkan dari video yang dibagikan Deyusup, ada mobil warga yang parkir dipinggir jalan nyaris tenggelam.

Baca Juga :

"Sejauh ini belum diketahui ada korban luka atau lainnya. Warga berusaha menyelamatkan barang-barang. Evakuasi ke tempat yang tinggi dulu menunggu air surut," pungkas Deyusup.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI