Sukabumi Update

Mesin Motor Mati, Nekat Terabas Banjir Sungai Cikupa di Cireunghas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras sejak Jumat siang (7/10/2022) mengakibatkan banjir di Jalan Raya Sukaraja-Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Beberapa pengendara yang memaksa lewat pada Jumat malam, mengalami mati mesin. Banjir merupakan luapan Sungai Cikupa.

Ada dua titik banjir yang menutup jalan yakni di Kampung Pamipiran dan Kampung Cikupa, Desa Cireunghas. "Air mulai naik ke jalan raya sekitar pukul 19.00 WIB. Banyak kendaraan roda dua (motor) yang memaksa jalan, tapi akhirnya mogok," kata Rizky (30 tahun) warga sekitar.

Rizky menyebut ketinggian air sempat sampai pinggang orang dewasa. Pantauan sukabumiupdate.com pada pukul 21.00 WIB, banjir masih menggenangi jalan tersebut bahkan kantor kecamatan ikut terendam.

Baca Juga :

Dari simpang tiga Lio (Cireunghas Tegalpanjang), pengendara roda dua maupun roda empat ditahan oleh warga dan diarahkan memutar melewati arah Tegalpanjang terusan ke Tugu Macan Sukalarang. Pengendara, didominasi sepeda motor, yang memaksa melewati jalan itu banyak yang mesinnya mati.

Sementara untuk banjir di Kampung Cikupa jalanan ditutup oleh warga sehingga pengendara harus berputar melalui Jalan Siturawapanjang. "Mendingan belok saja lewat Tegalpanjang nanti masuk ke jalan yang arah ke Cikurutug, keluar di Kampung Cilangla," ujar warga yang ikut mengatur pengendara di simpang tiga Lio.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI