Sukabumi Update

Banjir Purabaya Sukabumi Surut, Jalan Raya Bisa Dilintasi dan Para Pengungsi Pulang

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir yang mengepung sejumlah titik di Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mulai surut. Jalan raya Sukabumi - Sagaranten yang sempat ditutup kini bisa dilalui dengan lancar, para pengungsipun sudah pulang ke rumah masing-masing.

Kapolsek Purabaya AKP Iwan Kusmawan melaporkan situasi terkini pasca banjir luapan sungai cibening. "Pada  pukul  22.30 WIB, akses jalan Purabaya dan jalan Miramontana dapat dilalui kembali kendaraan yang sebelumnya kendaraan baik roda dua,  maupun roda empat, tidak bisa lewat, karena akses tertutup derasnya air," kata Iwan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 8 Oktobrer 2022.

Warga yang mengungsi di GOR Purabaya, lanjut Iwan sebanyak 85 orang, Sabtu pagi pukul 05.30 WIB, sudah pulang kerumah masing masing. 

"Hujan deras tak mampu ditampung sungai Sungai Cibening dan sejumlah anak sungai lainnya sehingga meluap dan merendam kawasan di sekitarnya, ada yang 60 sentimeter, hingga  100 sentimeter," ujar Iwan.

Jalan nasional, jalan desa, pasar, masjid dan rumah warga sempat terendam banjir selama beberapa jam. "Hari ini akan melakukan pendataan kerusakan rumah warga yang terdampak, juga  pasilitas umum lainnya, kami sudah berkoordinasi bersama Camat Purabaya, Danposramil Purabaya, P2BK Purabaya, Pemdes Purabaya," lanjut Kapolsek.

Sejak Jumat malam tadi, lanjut Iwan, Polres Sukabumi mengirimkan satu regu personil Samapta yang dibekali dengan berbagai peralatan tanggap bencana untuk membantu penanganan bencana banjir di Purabaya, dibawah pimpinan Kasat Samapta.

Baca Juga :

"Hari ini kita berencana membantu warga terdampak, bersih-bersih sisah air dan lumpur," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI