Sukabumi Update

Pergerakan Tanah di Purabaya Sukabumi Mengancam 20 Kepala Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Selain banjir yang menerjang Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, bencana pergerakan tanah dan ancaman longsor juga terjadi di Kampung Bojongwaru Desa Purabaya, pada Jumat 7 Oktober 2022, sekitar pukul 17.30 WIB. 

"Hujan deras, mengakibatkan pergerakan tanah, Ada retakan sepanjang 20 meter, dengan lebar 3 hingga  5 sentimeter, kedalaman retakan 30 sentimeter, hingga  5O sentimeter," kata P2BK Purabaya, Yanto Prayitno kepada sukabumiupdate.com, Sabtu 8 Oktober 2022.

Pergerakan tanah ini mengancam satu unit rumah, lahan pertanian sawah 1 hektar, serta jalan  lingkungan. "Terdampak 10 kepala keluarga, 20 jiwa. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, maupun yang mengungsi," jelasnya.

Yanto mengakui langsung melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Purabaya, Pemdes Purabaya, serta memberikan himbauan kepada warga, untuk tetap waspada. adapun kebutuhan adalah perbaikan kembali jalan lingkungan, karena tidak ada akses lainnya, aktivitas warga bisa terhambat. 

"Kami sudah mengecek kelokasi, bersama perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Danposramil Purabaya, Babinsa, Satpol pp, serta Tagana Purabaya," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI