Sukabumi Update

Jaenudin Bantu Siswi SD di Sukabumi yang Pingsan saat Upacara Sebab Perut Kosong

SUKABUMIUPDATE.com -  Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDIP Muhammad Jaenudin mendatangi rumah siswi kelas 6 SD di Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan pingsan saat mengikuti upacara karena perut kosong.

Jaenudin datang ke rumah kontrakan orang tua siswi tersebut di Kampung Sukajadi RT 05/10, Kelurahan Cibadak, untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tuani, Senin (10/10/2022).

Baca Juga :

“Setelah saya mendapat informasi ada siswa yang pingsan tersebut, saya langsung mendatangi rumah orang tuanya untuk ikut mengurangi beban yang sedang dialaminya. Juga sebagai kewajiban sebagai umat manusia harus saling membantu dan menolong ketika saudara kita sedang mengalami kesusahan,” ujar Jaenudin.

Sebelumnya viral di media sosial, seorang siswi SD di Kecamatan Cibadak, pingsan saat mengikuti upacara, 3 Oktober 2022. 

Sebelum kejadian tersebut, dia sempat dilarang oleh ayahnya karena belum makan dan tidak punya untuk jajan sekolah. Tapi anak tersebut tetap ingin sekolah dan berilah uang Rp 2.000. Di sekolah anak tersebut ke sekolah dan ikut upacara, dikarenakan perut kosong maka anak tersebut pingsan.

Ketika itu di rumah tidak ada apa-apa untuk dimasak, sehingga tak ada sarapan.

Siswi ini hidup dengan himpitan ekonomi, tidak hanya kesulitan untuk bayar kontrakan namun juga kesulitan makan sehari-harinya dan biaya anak sekolah. Sedangkan Kepala Keluarga Soni Yhumanuel hanya merupakan sales pakaian dan Yeni Susanti hanya seorang ibu rumah tangga.

Pasangan ini memiliki 4 anak yaitu duduk di kelas 2 SMA, kelas 2 SMP, kelas 6 SD dan kelas 2 SD. 

Kendati demikian, Yeni pun bersyukur sebab para tetangga mengerti kondisinya dan sering membantu kebutuhan untuk makan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI