Sukabumi Update

Dikepung Banjir, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Optimal Tangani Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi partai Demokrat Badri Suhendi mengaku prihatin atas banyaknya peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sukabumi dalam beberapa hari terakhir.

"Saya sangat prihatin dengan kondisi wilayah di Kabupaten Sukabumi dengan kondisi dan situasi bencana terjadi di beberapa wilayah, terutama banjir di wilayah Selatan Pajampangan sangat banyak terjadi dibeberapa hari ini," ujar Badri Senin, 10 Oktober 2022.

Menurut Badri, pemerintah daerah Kabupaten Sukabum harus segera memberikan bantuan secara optimal kepada masyarakat yang terdampak, baik bantuan secara moril maupun yang sifatnya sementara.

"Tentu harus disikapi secara cepat oleh pemerintah daerah, akses-akses jembatan penghubung yang rusak harus juga diperbaiki, area yang terkena banjir juga segera dilakukan penanganan, masyarakat di evakuasi termasuk barang barang berharga milik masyarakat yang terkena dampak harus mendapat penanganan," jelasnya.

"Ini harus menjadi perhatian kita bersama terkait dampak yang panjang seperti rumah roboh dan sebagainya, agar para korban yang terdampak bisa segera kembali menempati rumahnya kembali dengan segera ketika semua sudah normal," sambungnya.

Meski demikian, Badri mengapresiasi penanganan sementara sejauh ini yang dilakukan para petugas kebencanaan, para relawan dan unsur terkait lainnya yang dilakukan dibeberapa wilayah yang terkena bencana alam.

"Saya apresiasi langkah yang dilakukan pemerintah daerah yang cepat tanggap, namun demikian penanganan ini harus dilakukan secara tuntas mulai dari evakusi, penyelamatan, sampai dampak bencana itu," ucap dia.

photoBadri Suhendi. - (Istimewa)

Baca Juga :

Badri mengharapkan pemerintah daerah memberikan dukungan kepada Badan Penggulangan Bencana Daerah baik dari sisi anggaran dan juga peralatan peralatan lain yang dibutuhkan untuk menunjang maksimalnya upaya penanganan bencana.

"Sebaiknya memang pemerintah daerah memberikan dukungan anggaran kepada BPBD sebesar mungkin, karena memang bencana di Kabupaten Sukabumi ini tidak sedikit," ucapnya.

"Kita, Kabupaten Sukabumi salah satu wilayah yang rawan terkena bencana, banjir, longsor dan juga pergerakan tanah, ini memang hemat saya harus diberikan anggaran yang optimal dan Fraksi Demokrat mendukung untuk itu memberikan anggaran secara optimal kepada BPBD di Kabupaten Sukabumi," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI