Sukabumi Update

Banjir di Kampung Tipar Cibolang Kaler Sukabumi, Warga Butuh Penanganan

SUKABUMIUPDATE.com - Belasan rumah di Kampung Tipar, Desa Cibolang Kaler, Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat kembali terendam banjir, Rabu 12 Oktober 2022. 

Hujan deras membuat air dari jalan raya dan selokan yang berada di sekitar pemukiman luber, merendam rumah dan bangunan hingga lebih dari 15 centimeter.

Sedikitnya 15 rumah di Kampung Tipar RT 48/10 Desa Cibolang kaler, terendam banjir. Air dengan deras turun ke jalan lingkungan di pemukiman dan mulai masuk ke rumah warga.

Riko Susanto, salah seorang warga melaporkan banjir mulai merendam kawasan pemukiman di sekitar pukul 15.20 WIB. Saat itu kawasan Cibolang kaler dan sekitarnya dilanda hujan deras.

Baca Juga :

"Air ini turun dari jalan raya, dan meluap dari saluran air yang ada di sekitar pemukiman," jelasnya kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi pesan di media sosial.

Riko berharap ada penanganan dari pemerintah, karena banjir ini bukan yang pertama kali. "Hujan sebentar udah banjir segini, kami khawatir pemicu bencana lainnya. Tolong segera pemerintah bergerak," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI