Sukabumi Update

UAS Bakal Isi Ceramah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Catat Waktunya

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022, Pemerintah Kota Sukabumi dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung akan menggelar tabligh akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad atau UAS, Minggu pagi, 23 Oktober 2022.

Pengurus DKM Mesjid Agung sekaligus Ketua III MUI Kota Sukabumi Komisi Fatwa, Hukum, dan Perundang-undangan, KH Apep Saefullah, menyatakan penyelenggara tabligh akbar tersebut adalah pemerintah daerah dan DKM Masjid Agung Kota Sukabumi. Acara ini diketuai panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

"Penyelenggaranya adalah pemda dalam hal ini PHBI. Jadi PHBI ketuanya Pak Didin, tapi karena wali kota merangkap ketua DKM, jadi tempatnya di sini (Masjid Agung)," kata KH Apep kepada sukabumiupdate.com saat dihubungi pada Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut kata KH Apep, penceramah acara ini adalah Ustaz Abdul Somad. "Ini tausiah dari Ustaz Abdul Somad, istilahnya kuliah atau ceramah umum yang ada kaitannya dengan Maulid Nabi dan Hari Santri. Kebetulan momennya tepat sekali," kata dia. "Pemda dan DKM mau mengadakan sehingga disatukan."

Baca Juga :

Menurut KH Apep, kapaistas Masjid Agung Kota Sukabumi tidak akan cukup menampung para jemaah yang akan melihat atau mendengarkan tausiah Ustaz Abdul Somad. Namun, situasi nanti akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Menurut saya tidak akan menampung Masjid Agung itu, kecil sekali kapasitasnya, karena dari kabupaten pun udah bersiap-siap ingin hadir mendengarkan UAS. Kelihatannya tidak akan menampung. Tapi tetap di Mesjid Agung tempatnya, mungkin ada teknis bikin di luar seperti memasang layar," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI