Sukabumi Update

Musim Hujan, Perumdam TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu Siagakan Personil

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Palabuhanratu menyiagakan personilnya untuk merespons cepat setiap gangguan layanan akibat hujan yang terus mengguyur. 

Pasalnya, hujan lebat sering berdampak pada pelayanan pelanggan, seperti adanya gangguan pipa transmisi berupa kebocoran, hingga gangguan sumber air baku dengan tingkat kekeruhan tinggi. Sehingga hasilnya akan sulit sempurna.

“Di musim penghujan ini kita harus cepat tanggap bencana, kita quick respon betul-betul handphone jangan sampai tidak bisa dihubungi, 24 jam kita standby,” ujar Kepala urusan Teknik Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu, Acu Mulyana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/10/2022).

Acu juga memastikan dalam mengantisipasi dampak dari musim penghujan ini pihaknya telah menyiagakan personil hingga barang kebutuhan yang ada di cabang. “Termasuk kebutuhan kebocoran atau apapun,” tuturnya.

Baca Juga :

Selain itu, lanjut dia, tim teknik juga secara rutin melakukan perawatan aset, memeriksa jaringan pipa dan mengecek kualitas air untuk menjaga kualitas, kuantitas dan kontinuitas pelayanan di musim penghujan ini.

“Kita pengolahan lengkap, jadi betul-betul perawatan untuk kualitas air di jaringan kita agendakan satu minggu satu hari untuk pencucian pipa, washing jaringan, membuang air keruh dari pengendapan lumpur,” tuturnya. 

Acu juga menyebut Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu membuka layanan hotline di nomor 081282200688 untuk pelanggan yang akan mengadukan terkait pelayanan atau kebutuhan air bersih.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI