Sukabumi Update

Pencarian Anak Hanyut di Cisaat Sukabumi, Tim SAR Jaga Muara di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian terhadap anak hanyut terseret banjir dan masuk ke selokan di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, masih terus dilakukan tim SAR gabungan. Tim SAR juga sudah dikerahkan hingga ke wilayah Palabuhanratu untuk berjaga di muara sungai.

“Untuk personil terus bertambah. Hari ini mengerahkan personil yang ada di Palabuhanratu untuk menjaga wilayah Muara. Karena aliran [sungai] mengarah ke sana,” ujar Korpos SAR Basarnas Sukabumi Suryo Adianto, Jumat (14/10/2022).

Insiden yang dialami Anak berusia 7 tahun itu terjadi pada Rabu, 12 Oktober 2022. Dia hanyut terseret Banjir dan tenggelam setelah terjeblos masuk ke selokan yang saat itu tengah meluap di Perumahan Bumi Cisaat Pratama, Kabupaten Sukabumi. 

Rumah Anak laki-laki itu masih berlokasi di kompleks Perumahan Bumi Cisaat Pratama, namun masuk ke wilayah Kampung Gunungguruh Girang RT 12/04, Desa Babakan, Kecamatan Cisaat. Sementara lokasi hanyutnya korban yakni sebuah selokan  yang berada di Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat.

Baca Juga :

.
Melansir dari Tempo.co, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membenarkan kabar penangkapan Kapolda Sumatera Barat yang baru diangkat jadi Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Teddy Minahasa.
.
Menurut Listyo, Teddy Minahasa ditangkap karena kasus narkoba. Menurut dia, kasus ini berawal dari pengungkapan terhadap peredaran gelap Narkoba oleh Polda Metro Jaya.
.
"Berawal dari laporan masyarakat saat itu ditangkap tiga orang sipil, kemudian dilakukan pengembangan ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat Bripka dan Kompol dengan jabatan Kapolsek," kata Listyo dalam keterangan resminya di Mabes Polri hari ini, Jumat, 14 Oktober 2022.
.
Menurut Kapolri, dia kemudian meminta agar kasus tersebut dikembangkan. "Dan kemudian berkembang pada seorang pengedar dan mengarah pada personel oknum anggota Polri berpangkat AKBP mantan Kapolres Bukittinggi," kata dia.
.
Dari penangkapan itu, menurut Listyo ada keterlibatan Irjen Teddy Minahasa.
.
"Atas dasar hal tersebut saya minta tadi pagi Kadiv Propam untuk menjemput dan memeriksa Irjen TM," kata Kapolri.
.
Menurut dia, tadi pagi telah dilakukan gelar perkara. "Irjen TM dinyatakan terduga pelanggar sudah dilakukan penempatan khusus," ujar dia.
.
Adapun ancaman hukumannya adalah pemberhentian dengan tidak dengan hormat atau pemecatan.
.
Kapolri menegaskan pihaknya akan bertindak tegas kepada siapa pun yang terlibat kasus narkoba. "Tidak pandang pangkat dan jabatannya," ujar dia." />

Dalam pencarian hari ketiga ini, warga menemukan celana berwarna merah bergambar spiderman. Diduga celana ini milik korban.

"Sedikit informasi dari warga yang menemukan celana warna merah, tapi itu belum dikonfirmasi dari pihak keluarga untuk kepastian kepemilikan celana tersebut," kata Suryo.

Suryo menuturkan dalam pencarian hari ketiga ini tim SAR gabungan dibagi menjadi 4 tim Search and Rescue Unit (SRU). Tim ini disebar untuk melakukan pencarian mulai dari pos pantau Gedung Widaria Kencana (GWK) hingga ke daerah Padabeunghar Kecamatan Jampangtengah. 

"SRU pertama pencarian dari GWK sampai ke [Sungai] Cikareo, terus dari Cikareo sampai ke [jembatan] pasar Sabtu, Kecamatan Lembursitu. Dari Pasar Sabtu ke [Jembatan] Padabeunghar dan tim [SRU] keempat melakukan pencarian visual di darat," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI