Sukabumi Update

Ubah Persepsi Ketergantungan Rupiah, Legislator Asal Sukabumi Ingatkan Pemerintah

SUKABUMIUPDATE.COM - Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Heri Gunawan, mengingatkan Presiden Joko Widodo agar berhati-hati terhadap rencana kebijakan mengubah persepsi ketergantungan Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat alias USD.

Kepada sukabumiupdate.com, legislator asal Sukabumi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, menilai rencana Pemerintah itu jangan sampai menimbulkan persepsi ketergantungan baru kepada mata uang negara lainnya.

Dikatakan Heri, nilai ekspor Indonesia yang rendah ke Amerika Serikat tidak harus direspon dengan mengubah persepsi tersebut. Suami dari Ny Kartini Gunawan ini menyebutkan, meski ekspor ke Amerika Serikat tidak setinggi ke sejumlah negara lainnya, tetapi neraca perdagangan dengan AS selalu alami surplus.

“Pendapat saya upaya paling efektif untuk menghindari ketergantungan persepsi Rupiah terhadap mata uang lain, dengan meningkatkan kemandirian ekonomi bangsa. Semakin kita bergantung ke suatu negara, maka naik-turunnya Rupiah juga akan sangat dipengaruhi dinamika ekonomi di negara tersebut," tandas Heri.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI