Sukabumi Update

Pemuda Kampung Inggris Sukaraja yang Dibakar Teman Sendiri Masih Kuliah

SUKABUMIUPDTE.com – Jenazah Rengga Kasandra (24) pemuda yang menjadi korban penganiayaan sadis oleh rekan-rekannya, dengan cara dibakar, akhirnya dimakamkan Minggu (15/1) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah Rengga diantar ratusan warga, kerabat, dan rekannya ke tempat pemakaman umum di belakang SMAN 1 Sukaraja.

Sebelum dimakamkan, jenazah anak kedua dari tiga bersaudara, pasangan Wawan Kustiawan (58) dan Elin Herlina (55) ini, disemayamkan di rumah duka, di Kampung Inggris RT 03/17, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

“Saya tidak menyangka Rengga akan meninggal dengan cara seperti ini, salah satu pelaku itu temannya sendiri, teman dari kecil, dan sering main ke rumah,” ujar ayah korban Wawan Kustiawan kepada sukabumiupdate.com, usai pemakaman.

Baca juga:

Pemuda Kampung Inggris Sukaraja yang Dibakar Teman Sendiri Akhirnya Meninggal

Menurut Wawan, Rengga mengalami luka bakar cukup parah di bagian muka, badan, dan tangan. “Kok tega banget ya, hanya gara-gara punya utang 600 ribu (sebelumnya ditulis 300 ribu-red), itu utang handhone. Kenapa mereka tidak nagih ke saya,” lanjut Wawan penuh duka.

Keluarga berharap para pelaku dihukum seberat-beratnya karena sudah menghabisi nyawa Rengga dengan cara sadis. Wawan menjelaskan, bahwa korban saat ini sedang menjalani kuliah semester akhir di salah satu perguruan tinggi swasta di Sukabumi.

Di lokasi sama, rumah duka, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaraja, Kompol M Nurul T mengatakan, saat ini tim gabungan bersama Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota masih mengejar satu pelaku lain yang belum tertangkap, yaitu Asep (19).

Hadi (20) dan Ison (18) sudah lebih dulu ditangkap, tak lama setelah aksi sadis tersebut terjadi. “Para pelaku ini telah merencanakan aksi tersebut, mereka sebelumnya membeli bahan bakar, kemudian dibawa dalam kantong plastik,” jelas Nurul.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI