Sukabumi Update

Api Berkobar di Pabrik Karet PTPN VIII Perkebunan Cikaso Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran hebat melanda pabrik pengolahan karet milik PT Perkebunan Nusantar (PTPN) VIII Cikaso di Kampung Cijaksi, Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/1). Seluruh bangunan dari kayu ini rata dengan tanah setelah ludes terbakar, belum diketahui kerugian akibat bencana kebakaran yang tidak menimbulkan korban jiwa ini.

Menurut saksi mata, api berkobar hebat sejak pukul 21.30 WIB, saat itu pabrik sedang beroperasi melakukan pengolahan getah karet. Diduga api berasal dari tungku pengasapan getah karet yang bocor.

“Menurut para pekeja, ada lelehan getah karet yang keluar dari proses pengasapan hingga akhirnya terbakar dengan cepat. Dalam hitungan menit api sudah menyambar bagian lainnya,” jelas relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, wilayah Tegalbuleud, Heri Mashuri (37) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (29/1).

BACA JUGA:

Pemilik Terjebak, Toko Mebel Abadi Jaya Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi Terbakar

Ini Dugaan Polisi Penyebab Kebakaran Toko Mebel Abadi Jaya di Kota Sukabumi

Mayoritas Kasus Kebakaran di Kabupaten Sukabumi Akibat Korsleting

Usaha pemadaman darurat yang dilakukan para pekerja tak mampu mengendalikan api yang dengan cepat merambat ke bagian lain hingga atap bangunan pabrik. “Laporan dari tim RAPI, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB, setelah unit pemadam kebakaran datang,” tambah Heri.

Seluruh bangunan pabrik dan peralatannya tak bersisa dilalap sijago merah. Belum diketahui jumlah kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana kebakaran ini.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI